Akankah Spurs Masih Oke Tanpa Sosok Vertonghen?

Jan Vertonghen mungkin saja tak akan tampil selama 2 bulan sebab ia tengah alami cedera pada bagian engkel. Harus ditunggu akankah Tottenham Hotspur terus hebat tanpa adanya Vertonghen.

Spurs memang sukses menangkan pertantingan melawan West Bromwich Albion dengan skor 4-0 pada hari Sabtu kemarin di White Hart Lane dan bikin mereka naik ke tempat kedua klasemen, unggul lewat jumlah cetak angka dari Liverpool di posisi ketiga.

Tetapi, hasil positif tersebut perlu dibayar mahal saat Vertonghen ditepikan pada pertengahan babak kedua setelah duel merebutkan bola dengan pemain WBA di tepi lapangan. Kemudian Vertonghen tertatih-tatih dan di lapangan ia duduk.

Gambaran yang tidak baik tersebut tentunya merusak saat kemenangan yang Spurs raih itu mengingat Vertonghen perlu dipapah keluar dari lapangan ketika diganti.

Setelah laga, manajer Mauricio Pochettino, menatakan kalau cedera Vertonghen itu amat buruk dan belum tahu sampai berapa lama pemain bek yang berasal dari Belgia tersebut perlu menepi.

Vertonghen dikatakan tengah alami cedera ligamen pada bagian engkel yang mewajibkan dirinya untuk tak bermain paling sebentar selama 2 bulan. Tentu ini menjadi sebuah kerugian besar untuk Spurs yang sedang malangkah lurus di Premier League dan sekarang duduk di urutan kedua klasemen, jarak 7 angka dengan Chelsea yang menempati posisi teratas klasemen.

Sebab kehadiran Vertonghen menjadi alasan kenapa Spurs amat kokoh di garis belakang dan tajam di garis serang. Ia cuma satu kali absen lewat 21 laga yang sudah Spurs langsungkan pada Premier League, dengan jumlah 25 performa di semua ajang.

Leave a Reply