AC Milan Menyetujui Kesepakatan Untuk Bintang Atalanta Kessie

Franck Kessie Atalanta to AC Milan, Franck Kessie Atalanta, to AC Milan, Franck Kessie, Atalanta to AC Milan, Franck Kessie to AC Milan, Atalanta, Serie A, Liga italia

Franck Kessie Atalanta to AC Milan

AC Milan dikabarkan telah berhasil mendapatkan tanda tangan dari pemain gelandang Atalanta, Franck Kessie belum lama ini. Padahal sebelumnya pemain asal Pantai Gading tersebut sempat menolak untuk pindah menuju Roma.

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah menjadi di pusat kekuatan Atalanta dalam hal distribusi bola Atalanta apalagi posisinya lini tengah. Ia pun tampil apik sebagai salah satu bintang yang mampu ikut bagian membawa timnya berada diperingkat kelima klasemen  dan lolos masuk grup ke Liga Eropa tanpa perlu masuk babak kualifikasi.

Hingga saat ini, Kessie yang juga ikut masuk dalam timnas negaranya, telah berhasil menjebol enam kali gawang lawan dan tiga kali menyumbangkan assist untuk rekannya di Serie A setelah dimainkan sebanyak 28 kali. Ia pun sempat ikut sekali merumput d Coppa Italia dan meraih 1 gol untuk timnya yang dijuluki La Dea.

Ia pun menjadi perhatian beberapa klub di Eropa, diantaranya adalah Milan dan Roma yang berjuang untuk mendapatkan tandatangannya, namun sang pemain lebih memilih pergi ke klub yang pertama. Kessie dikabarkan akan menandatangani kontrak lima tahun setelah Rossoneri menyetujui kesepakatan dengan nominal 28 juta Euro dengan Atalanta, seperti yang ditulis Sky Sport Italia.

Tentunya Atalanta akan mendapatkan keuntungan yang sangat signifikan jika sang pemain sudah berhasil ditransfer ke Milan. Hal ini dikarenakan Ia menebus sang pemain dari klub lamanya di Pantai Gading yaitu Stella Club dengan nominal 300 ribu euro saja tahu 2015 lalu.

Walaupun Roma juga pada dasarnya sudah menyesuaikan biaya penebusannya dengan Milan, namun Kessie lebih memilih pindah ke Stadion Giuseppe Meazza, dan akan menjadi pemain transfer pertama sejak pengambilalihan klub oleh Rossoneri Sport Investment Lux yang dipimpin oleh Li Yonghong dari Fininvest yang dipimpin oleh Silvio Berlusconi  .

Padahal seperti yang kita ketahui saat ini Roma mampu tampil apik dan mampu membayang-bayangi pemuncak klasemen yang diisi oleh Juventus, tentunya dengan kekuatan seperti itu, ia akan mampu mendapatkan performa maksimal.

Namun sepertinya Kessie dihargai lebih oleh Milan dibandingkan oleh Roma. Ia dikabarkan akan mendapatkan 2,5 juta Euro per tahun di Milan, yang jauh lebih tinggi dibanding tawaran Roma sebesar € 500.000 per musim.

Leave a Reply