10 Menit Bencana untuk Madrid

Real Madrid tak berhasil menambah jauh jaraknya dengan para rival setelah kalah melawan Valencia. 10 menit yang seperti bencana tersebut menjadi penyebab kekalahan Los Blancos.

Melangsungkan partai tunda melawan Valencia yang berlangsung pada hari Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, di Mestalla, Madrid miliki tujuan untuk teruskan deretan 5 hasil positif berturut-turut di liga serta memperbesar jarak dengan Barcelona dan juga Sevilla.

Tetapi Madrid seperti terkejut dengan  tuan rumah yang dengan cepat unggul dengan skor 2-0 dalam jarak waktu 9 menit lewat angka yang diciptakan Simone Zaza dan Fabian Orellana.

Madrid selanjutnya baru dapat membalas di saat akhir babak pertama dengan sundulan Cristiano Ronaldo. Pada babak kedua, Madrid pun melesatkan serangan habis Valencia walau upaya tersebut tak membawakan hasil sebab mereka masih kalah dengan skor 1-2.

Hasil negatif yang menyakitkan mengingat Madrid lakukan 16 percobaan dengan 6 di antaranya mengarah ke sasaran. Sedangkan Valencia cuma diberi 8 kali percobaan namun hanya 5 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Penampilan Madrid ini juga dapatkan kritik keras dari sang pelatih Zinedine Zidane yang mengatakan kalau timnya seperti tertidur di 10 menit pertama dan sekarang perlu menanggung akbiat para rival seperti Barcelona atau Sevilla mendapat semangat lebih menyusul.

“Nyatanya ialah kami telah kalah pada 10 menit pertama. Kami tampil oke, kami miliki banyak peluang namun 2 kesalahan yang akhirnya kebobolan 2 angka,” kata Zidane.

“Kami miliki waktu 80 menit untuk bangun, kami ciptakan angka, namun kami buang banyak peluang di babak kedua dan hal tersebut memalukan,” lanjutnya.

“Sekarang tentu saja bakal lebih tidak mudah. Kami masih unggul namun kami perlu berpikir kalau keunggulan (di urutan teratas klasemen) tak ada artinya sedikit pun.”

“Tak ada pertandingan yang dapat dimenangkan dengan mudah. Kami dihukum pada 10 menit pertama dan kami tak dapat cari alasan lagi,” ucap Zidane.

Walau cuma unggul 1 poin dari Barca dan 3 poin dari Sevilla, Madrid yang berada di urutan atas klasemen dengan 52 poin masih miliki 1 pertandingan simpanan.

Leave a Reply